Informasi Penting untuk Umum

Kiamat 2012

KIAMAT 2012
Begitu hebohnya isu Kiamat yang dinyatakan akan jatuh pada 21 Desember 2012 mengguncang dunia. Dari mulai media massa, mulut ke mulut sampai film mengeksposnya. Bahkan ada yang jelas menyatakan kalau kiamat itu tidak hanya Tuhan yang tahu, tapi kita juga bisa tahu kapan tepatnya Kiamat akan terjadi! Serangan berbagai macam isu pun ikut bermunculan mendukung semua ini. Dari mulai pengungkapan fakta-fakta, rumor dan segala macam ramalan. Sampai-sampai mereka berusaha menyangkut pautkan sesuatu yang sebenarnya tidak berhubungan.
Bukan hanya dari mitologi kuno, akan tetapi paranormal, ilmuwan sains bahkan para pemuka agama ikut campur tangan disini. Mereka unjuk gigi dengan berbagai pernyataan kejadian, baik itu yang ada di bumi, alam ghaib maupun yang ada di angkasa. Seolah-olah mereka menegaskan, 21 Desember 2012 memang sudah pasti datangnya Kiamat.
Disini saya ingin meyakinnkan semua umat manusia khususnya ( Umat Hindu ), jangan’lah takut akan kiamat, kiamat itu tidak ada,hanya saja umat manusia akan bertambah sedikit karena terjadinya berbagai kejadian alam seprti T-sunami,Gunung-gunung yang aktif banyak yang meletus, itu semua merupakan hukum alam. Jadi kita sebagai umat manusia (Umat Hindu ) ingat akan konsep “TRI HITA KARANA”.
Tri Hita Karana artinya, tiga hal yang menyebabkan kita selamat atau rahayu, ini adalah ajaran Agama Hindu, tetapi berlaku secara universal, sebab siapapun kalau melaksanakan ajaran ini dalam hidupnya akan tertata dengan baik, hidupnya akan penuh dengan disiplin. Dimana ajaran dari TRI HITA KARANA terdiri dari :
1) Prahyangan,yaitu hubungan yang harmonis dengan Tuhan ( Ida Sang Hyang Widhi Wasa ), dimana kita sebagai ciptaan Tuhan yang dianggap paling sempurna kita harus mampu meningkatkan bhakti kepada Ida Sang Hyang Wasa agar kita tetap berada dbawah lindungannya.
2) Pawongan ,yaitu keharmonisan hidup antara sesama ,dimana kita sebagai makhluk hidup harus bisa menghargai satu sama lainnya.
3) Palemahan,yaitu kita harus serasi dan harmonis dengan lingkungan,dimana kita ciptaan Tuhan yang paling sempurna harus bisa menjaga, melestarikan dan bersahabat dengan lingkungan atau alam beserta segala yang ada di muka bumi ini.
Nah,,, dengan demikian apabila kita bisa melaksanakan ajaran konsep “TRI HITA KARANA”, yakin’lah Dunia ini akan di selamatkan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita juga yakin dalam ajaran Hindu adanya 10 avatara, hanya saja avatara ke-10 belum turun ke dunia ini ,jika kita laksanakan ajaran konsep “TRI HITA KARANA”,maka Bhuana Agung ( Bumi ) ini akan akan di selamatkan oleh avatara ke -10 yaitu Kalki Avatara pada saat bumi akan mengalami Pralaya (Kiamat). Marilah kita sebagai umat Hindu yang satu- satunya agama yang memiliki ajaran Tri Hita Karana, laksanakan ajaran tersebut dalam kehidupan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: